KANAL 4Event

Event
Mengenang Peringatan Hari Bhayangkara Polda Kalbar
Penulis : R Tunggul Birawa | Teks Editor : FAB | Foto : R Tunggul Birawa


JIP - Memperingati hari Bhayangkara ke-64, Polda Kalbar menggelar sebuah kegiatan yang dinamai Bhayangkara Touring 2010. “Mestinya event ini bisa terselenggara tahun lalu. Namun karena ada pemilihan presiden, terpaksa tertunda dan baru sekarang terlaksana,” jelas Komisaris Polisi Anom Setyadji selaku ketua panitia penyelenggara.

Meski pesertanya sebagian besar anggota kepolisian, bukan berarti off-roader tak boleh ikut. “Kebetulan tim Bhayangkara Off-road Kalbar anggotanya campuran. Memang ini ditujukan untuk lebih mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat sipil. Sekaligus makin menggalakkan dunia off-road di Kalbar,” bilang Ir. Anugerah Rahmanto, salah satu pentolan offroader Kalbar yang terpaksa tidak bisa mengikuti seluruh rute lantaran jip andalannya overheat.

Ternyata masih ada lagi misi lain yang tak kalah penting. “Kalau bisa di setiap Polres Kalbar ada klub Bhayangkara 4x4. Nantinya komunitas offroader ini bisa diajak kerjasama dalam berbagai hal. Salah satunya menjadi satuan tugas penanganan bencana alam,” tegas Komisaris Besar Polisi Arie Sulistyo, Wakapolda Kalbar yang ikut sebagai peserta bersama putranya.

Event kemarin jadi ajang perpisahan Perwira Polisi penggemar jip Toyota itu, sehari setelah event ia dipromosikan menjadi Wakapolda Papua, dan pangkatnya naik menjadi Brigadir Jenderal Polisi. Namun, apa yang sudah dirintis ini diharapkan bisa berlanjut.

Lantaran banyak manfaat positif yang bisa diperoleh. Tak hanya aspek sosial melalui kegiatan baksos tapi juga keamanan karena bisa sekalian patroli wilayah menuju tempat terpencil yang susah dijangkau kendaraan biasa.

Sip!  (jip.otomotifnet.com)



JIP [TV]
Infiniti FX37 review
JIP IMAGE
Baby Jeep
Baby Jeep
JIP TWITTER FEED
Review Produk