KANAL 4Event

JIP - Sirkuit  Speed Off-road Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat menjadi saksi kejayaan dunia Speed Off-road Indonesia.

Catatan fantastic dari penyelenggara jumlah pendaftar seri Kejurnas mencapai lebih dari 210 peserta.

Namun karena ada pembatasan quota dari pihak penyelenggara, tanpa harus mengurangi rasa hormat terhadap antusiasme peserta, maka jumlahnyapun dibatasi. 

“Awalnya hanya diprediksi untuk 170 peserta, namun karena masih ada yang mendaftar, jumlah pesertanyapun ditambah lagi,” ujar salah satu panitia Lightning Production sebagai penyelenggara event.

Jumlah peserta yang mencapai 179 ini menjadi catatan sejarah baru di dunia speed off-road tahun ini setelah masa suram di pertengahan tahun 2000 an. “Semoga speed off-road tidak meredup lagi,” ujar Daniel Z asal tim 7 Saudara.

GT Radial sebagai sponsor utama pun ikut menyumbang andil perkembangan dunia Speed Off-road ini. Salah satunya karena sebagai supporting ban utama di event ini. Sehingga diakui atau tidak, GT radial menciptakan rasa kebersamaan dan fair play. Coba bayangkan Speed Off-road kala itu, justru pemakain ban kerap menjadi senjata ampuh bagi tim-tim kuat. Sehingga pameo, siapa pemegang teknologi tinggi dan pemilik budget besar sudah pasti akan juara.

Nah, dengan ban yang sama, kompetisi ini tak lagi terkonsentrasi pada perbedaan ban-ban mahal. Karena GT Radial membuat peraturan, bahwa yang dipakai adalah produk dari tipe Savero Komodo.

Selain menjadi sponsor utama, GT Radial juga ikut membangun beberapa tim untuk ikut berkompetisi. Seperti GT Radial Hasstex Tyrezone Tegal, GT Radial Team Kitah dan GT Radial Total Tangerang City.

Maraknya kelas UTV dan kelas group G1 dan G2  menjadi andil terbesar membludaknya jumlah peserta. Karena di kelas inilah, muncul banyak speed off-roader baru dan langsung berprestasi.

Tak banyak peserta yang tahu, bagaimana perkembangan speed off-road nantinya. Karena dengan adanya kepastian penyelenggaraan event, dengan otomatis komunitas ini pun akan berkembang. Riset teknologi tiap bengkel pendukung event speed off-road juga makin giat. “Paling tidak, teknologi karya anak bangsa bisa diakui di negeri sendiri,” ujar Agam Abdullah wakil tim GT Radial Total Tanggerang City.

Semoga event di 15 Juni 2013 menjadi sejarah baru perkembangan dunia Speed Off-road Indonesia.

 

Catur Wibowo

 


Bengkel WILLYAMS RACING 4x4

Spesialis : Parts & ACCESSORIES

Jl. Laswi No. 87A Bandung. T: (022) 7330788

Bengkel Volcano Motor Sport

Spesialis :

Jl. Mohammad Toha 276 Bandung T: (022) 5205658

Bengkel Welirank 4x4

Spesialis :

Jl. Komando Hayam Wuruk 181 Petak Pacet Mojokerto, Jawa Timur


JIP [TV]
Video King Of The Hammers clip by JIP
JIP IMAGE
Launching Dan Test Ride Husqvarna 2015 <br> Sensasi Trail Swedia
Launching Dan Test Ride Husqvarna 2015
Sensasi Trail Swedia
JIP TWITTER FEED
Review Produk