KANAL 4Review Product

JIP - Garmin GPS sudah jadi salah satu perangkat wajib dalam kendaraan off-road. Bahkan secara tidak sadar, fungsi GPS ini sebenarnya berperan dalam recovery. Begitu kita di dalam hutan yang sudah tidak ada arahan jalan, lewat alat inilah kita dapat kembali menuju rute yang benar. Jika kendaraan anda stuck, memang winch yang jadi senjata utama dalam recovery. Namun begitu anda berada di tengah hutan dan buta arah, GPS adalah alat recovery anda.

Dalam kendaraan harian sekarang pun, GPS sudah jadi perangkat umum. Karena banyak orang yang ingin efisien dalam waktu dan penggunaan bahan bakar, sehingga mengandalkan GPS untuk mendapatkan rute terbaik.

Melihat penggunanya yang semakin umum, Garmin mulai mengembangkan teknologinya. Garmin kini menggandeng sistem Android. Seperti yang diluncurkan pada Monterra.

Sekaligus Alat Hiburan

Kebanyakan off-roader menggunakan Garmin Montana sebagai panduan rute perjalanan saat di dalam hutan. Dengan layar touchscreen ukuran 4” MultiTouch yang dilengkapi sensor deteksi UV, Garmin Monterra tidak hanya hadir sebagai GPS Outdoor, namun dapat berperan sebagai gadget alternatif anda.

Ini berkat aplikasi Android yang ditanamkan. Lewat Google Play Store, anda dapat install beberapa aplikasi favorit di Android. Bahkan untuk beberapa aplikasi game ringan masih bisa disupport oleh Monterra. Karena GPS ini dilengkapi dengan internal memory sebesar 8 GB, dan external hingga 64 GB, juga memory 663 RAM. Untuk kinerja lebih cepat, Smart GPS ini dilengkapi dengan prosesor TI OMAP 4460 Dual Core 1.2 GHz.

Monterra juga dilengkapi berbagai macam koneksi nirkabel. Ini adalah GPS Outdoor pertama yang support dengan koneksi WiFi, ANT+, Bluetooth v4.0, dan NFC. Jadi dengan mudah Monterra akan terkoneksi dengan gadget anda yang lain.

Butuh hiburan musik? Monterra pun siap meramaikan suasana, walaupun anda berada di dalam daerah terpencil sekalipun. Karena aplikasi Music Player yang ada di dalamnya bisa menyimpan lagu-lagu favorit, dan dapat dilantunkan oleh speaker yang mengeluarkan suara cukup kencang. Atau anda punya audio di kendaraan yang memiliki koneksi Bluetooth? Tinggal hubungkan saja Monterra pada audio anda. Juga built-in radio FM.

Begitu berada di Hot Spot Area, anda pun dapat langsung berselancar di dunia maya. Untuk update sosmed pribadi pun sudah bisa ditangani oleh smart GPS ini. Tinggal install aplikasi sosmed apa saja yang sering anda gunakan.

Untuk mengabadikan moment dalam perjalanan pun dapat ditangani oleh Monterra. Karena kamera belakang 8MP dapat menangkap gambar secara baik, dan juga bisa merekam video dengan kualitas HD. Jadi saat diletakkan di kaca mobil anda, Monterra bisa jadi dua fungsi, menunjukkan arah jalan dan merekam atau mengambil gambar perjalanan anda.

Penunjuk Arah Makin Optimal

Dengan tampilan 3D MapMerge, Monterra dapat menggabungkan dua tampilan peta sekaligus. Seperti peta TOPO, Basemap, atau BirdsEye dengan tampilan baru yang memunculkan gambar tiga dimensi. Tampilan BirdsEye ini juga disandingkan dengan TOPO US 24K, sehingga semua info dalam maps sangat detail.

Monterra punya tampilan peta yang jauh lebih baik dari kembarannya, yaitu Montana. Layarnya setara dengan smartphone yang memiliki display resolusi tinggi. Sehingga semua yang dijabarkan dalam layar terlihat jelas.

Sebagai GPS canggih saat ini, Monterra memiliki sensitifitas yang tinggi. Ini berkat Dual-band GPS dan GLONASS receiver, walaupun anda meletakan di dalam hardcase sekalipun, Monterra tetap dapat menangkap sinyal satelit. Dilengkapi juga dengan 3-Axis kompas dengan sensor accelerometer dan gyro. Sehingga tidak mempengaruhi arah GPS saat anda meletakkan Monterra tidak presisi.

Dan lebih bermanfaat lagi saat di alam bebas, dengan adanya sensor altimeter dan barometer. Sensor ini dapat membaca perubahan tekanan udara dan ketinggian lokasi anda. Ini pun dapat membantu Monterra untuk memprediksikan perubahan cuaca yang akan terjadi di lokasi anda.

 


Bengkel WILLYAMS RACING 4x4

Spesialis : Parts & ACCESSORIES

Jl. Laswi No. 87A Bandung. T: (022) 7330788

Bengkel Volcano Motor Sport

Spesialis :

Jl. Mohammad Toha 276 Bandung T: (022) 5205658

Bengkel Welirank 4x4

Spesialis :

Jl. Komando Hayam Wuruk 181 Petak Pacet Mojokerto, Jawa Timur
JIP [TV]
Video King Of The Hammers clip by JIP
JIP IMAGE
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
JIP TWITTER FEED
Review Produk