KANAL 4News

JIPDi Amerika, Honda melansir 4x4 berupa Ridgeline, yang memang siap seandainya diajak off-road. Tapi di Indonesia, Honda cukup merajai pangsa SUV medium dan kompak, dengan CRV dan HRV-nya. Sayang, dua-duanya dipastikan jarang menyentuh jalur tanah. Pun beberapa yang memakai ban kasar, lebih banyak untuk bergaya saja.

Kami pun penasaran, bagaimana seandainya dua SUV itu dimodifikasi bergaya off-road, bahkan mungkin dengan spesifikasi yang “disesuaikan.” Kebetulan, Didik Permadi, salah satu awak kantor memang pandai urusan olah gambar digital. Kami pun meminta dia mencoba mewujudkan khayalan itu. Hasilnya :

 

CRV “Mud Cruiser”

Bertolak belakang dari konsep CRV yang condong ke crossover, Mud Cruiser tampil sangar dengan bullbar dan winch, serta ban M/T dan pelek beadlock. Biar sedikit manis, warna overfendernya dibuat senada dengan bodi. Tambahan lightbar di atas menambah kesan penjelajah segala alam.

 

HRV Dirt Racer

Yang ini lebih ke aliran speed off-road atau reli. Sebenarnya konsep ini relatif mudah diwujudkan, dengan pilihan pelek-ban yang pas, serta tambahan pelindung bodi.

Foto : Didik Permadi

 


Bengkel WILLYAMS RACING 4x4

Spesialis : Parts & ACCESSORIES

Jl. Laswi No. 87A Bandung. T: (022) 7330788

Bengkel Volcano Motor Sport

Spesialis :

Jl. Mohammad Toha 276 Bandung T: (022) 5205658

Bengkel Welirank 4x4

Spesialis :

Jl. Komando Hayam Wuruk 181 Petak Pacet Mojokerto, Jawa Timur
JIP [TV]
Video King Of The Hammers clip by JIP
JIP IMAGE
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
JIP TWITTER FEED
Review Produk