KANAL 4Review Product

JIP - Banyak sisi menarik dari pemakai SUV dan 4x4 di Indonesia. Ada yang suka blusukan offroad di waktu senggang, ada juga yang menikmati SUVnya sebagai tunggangan harian. Pun tak sedikit yang memang mengagumi sosok 4x4 lawas, sehingga merestorasi dan membuat jip adalah bagian dari pelepas stress.

Maka jangan heran, SUV dan 4x4 tak pernah kehilangan value alias turun harga. Faktanya, harga selalu naik, jauh dari pasaran mobil biasa. Malah, beberapa jenis tertentu mengalami kenaikan harga luar biasa pesat. Selain permintaannya memang meningkat, SUV dan 4x4 pun bukan lagi sebatas benda hobi biasa, namun sebuah investasi.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_02_15_03_IMG_9849.jpg

Sebagai investasi, tentu saja ingin dinikmati dalam waktu lama. Salah satu perawatan penting adalah menjaga dari karat. Maklum, semua komponen utamanya dari besi. Meski kuat, namun rentan karat. Apalagi bila memang dipakai sesuai peruntukan kendaraan 4x4, maka risiko karat akan menjadi-jadi. Apalagi di Indonesia yang musim hujannya tak pernah bisa diprediksi dengan sukses.

Di sinilah peran lapisan antikarat menjadi sangat penting. Seperti yang ditawarkan oleh Protera Protection, yang merupakan antikarat dan peredam kabin dalam satu solusi.

“Iklim tropis seperti di Indonesia memang mengundang karat, apalagi seperti sekarang tadinya panas terik terus tiba-tiba hujan deras. Mobil pun menjadi kotor dan jika dibiarkan, riskan terjadi karat," imbuh Hendrik Susilo, Marketing Manager Protera Protection.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_02_15_31_IMG_9793.jpg

Protera memiliki beberapa keunggulan dari antikarat lain. Pertama, tidak menggunakan waterbase melainkan solvenbase. Sehingga antikarat ini tidak hilang ketika dicuci steam seperti waterbase.

Protera juga menjamin proses pengerjaan dengan teknik ini hanya maksimum 2 jam. "Dua puluh menit setelah aplikasi, langsung kering dan mobil bisa digunakan. Solven base kita tidak menimbulkan bau, tapi memiliki wangi jeruk, jadi mobil bisa langsung digunakan oleh konsumen," ungkap Hendrik.

Antikarat Protera juga memiliki fungsi peredam yang sanggup memangkas kebisingan jalan hingga 20 persen. Hal ini berkat teknik pelapisan yang disemprot hingga tiga kali, sehingga lapisannya cukup tebal untuk meredam suara mengganggu. Untuk mobilnya sendiri tidak ada batasan usia, namun Hendrik menambahkan, “Yang penting belum ada karatnya.”

Beberapa keunggulan lain Protera Protection adalah fleksibel, sehingga tidak mudah retak akibat guncangan. Juga memiliki flash point tinggi, mencapai lebih dari 164 derajat celcius, sehingga tidak mudah terbakar walaupun diaplikasikan di sekitar mesin mobil.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_02_15_31_IMG_9867.jpg

Daya lekatnya pun tinggi, sehingga tetap kuat walaupun dicuci dengan steam ataupun air bertekanan tinggi mencapai (± 120 psi). Dalam kondisi normal, daya tahan terhadap karat mencapai minimal 8 tahun.

Karena itu pula, jangan heran bila Protera Protection berani memberikan garansi hasil pengerjaannya selama 5 tahun untuk mobil baru, dan 3 tahun untuk used car. Ditambah lagi gratis biaya perawatan 2 kali selama 1 tahun.

Satu tambahan lagi, proses pengerjaan yang profesional di workshop mereka. Mobil akan dicuci bersih, lalu ditangani oleh tim profesional yang membuka bagian-bagian penting sebelum proses aplikasi. Setelah aplikasi pun, Protera memberikan Premium Paint Protection untuk mengeliminir overspray ketika penyemprotan sebelumnya. Selain bersih, mengilapnya juga tahan lama.

 

PROTERA

Produk perawatan dan perlindungan kendaraan ini merupakan gabungan dua industri asing, Seigneure dari Perancis dan Freitag dari Jerman. Mereka berkolaborasi menghasilkan produk perlindungan kendaraan. Kemudian pada tahun 1998, Freintag akhirnya berubah nama menjadi PROTERA sampai sekarang.

Pada 1998 juga PROTERA terimbas krisis moneter, dan semenjak itu menjadi perusahaan lokal dengan merek Protera. "Semenjak tahun 2010 Protera sudah bergabung dengan grup Astra dan menangani hampir semua mobil-mobil keluaran Astra," Hendrik menambahkan.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_02_15_03_lead.jpg

"Protera memiliki workshop untuk retail di Jl. Panjang no.48, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selain anti karat dan peredam kabin, kami juga memiliki paint protection dengan teknik ceramic coating," ujar Hendrik di booth Protera di GIIAS 2016.

Anda berminat? Produk ini dijual mulai harga Rp 2,1 juta untuk ukuran mobil kecil. Namun di GIIAS Anda bisa mendapatkan potongan harga sebesar 30 persen dan juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu.


Bengkel WILLYAMS RACING 4x4

Spesialis : Parts & ACCESSORIES

Jl. Laswi No. 87A Bandung. T: (022) 7330788

Bengkel Volcano Motor Sport

Spesialis :

Jl. Mohammad Toha 276 Bandung T: (022) 5205658

Bengkel Welirank 4x4

Spesialis :

Jl. Komando Hayam Wuruk 181 Petak Pacet Mojokerto, Jawa Timur
JIP [TV]
Video King Of The Hammers clip by JIP
JIP IMAGE
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
JIP TWITTER FEED
Review Produk