KANAL 4Event

JIP - Sekitar setahun lalu, di area offroad Hambalang, Sentul, D-Cab Id merayakan ulang tahun ke-8, dalam bentuk National Gathering. Saat itu, berbagai chapter D-Cab Id hadir dari seluruh penjuru Nusantara. Mereka tak hanya menikmati kumpul-kumpul, tapi juga off-road bersama di area yang memang sudah terkenal sebagai trek lumpur.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_03_03_22_KND_0327.jpg

Di momen yang sama pula, kumpulan penggemar pikap double cabin di Indonesia itu juga menentukan tuan rumah gathering berikutnya, yakni di Bali. “Itu memang berdasarkan penunjukan dari pusat, dan atas usulan beberapa teman komunitas,” cerita Budi Utama dari D-Cab Id chapter Bali, yang menjadi ketua panitia pelaksana National Gathering D-Cab Id 9th Anniversary.

Dari situlah, Budi dan kawan-kawan mulai menyiapkan acara. Butuh sekitar 6 bulan dari Maret-April 2016 untuk persiapannya. “Lokasi yang dipilih adalah Bali Outbound & Farmstay, di Jl. Raya desa Batu Riti, Banjar Batu Riti Kaja, Desa Batu Riti, Tabanan, Bedugul. Jaraknya sekitar 50an km dari Denpasar,” imbuh Budi yang juga menyebut bahwa lokasi tersebut dipilih berdasarkan masukan beberapa rekan komunitas, karena memang dinilai ideal untuk kegiatan gathering semacam ini.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_03_02_48_KND_0142.jpg

Maka pada 28 Oktober lalu, tercatat hadir 8 chapter D-Cab Id dari seluruh penjuru Indonesia, termasuk yang terjauh dari Palembang, Sumatera Selatan, serta dari Makassar yang mesti rela menyeberangi laut demi mencapai lokasi gathering.

Dari 8 chapter yang hadir, terdata 146 pikap double cabin yang berkumpul, dengan rekor terbanyak oleh chapter Surabaya yang diwakili 30 d-cab, serta Jakarta yang datang dengan 28 mobil. Beberapa anggota Chapter Jakarta ini kemudian melanjutkan petualangan ke Flores setelah menghadiri Gathering ini. Nantikan ulasannya pada edisi depan ya.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_03_00_48_DWI_5898.jpg

Tentu saja, Budi dan rekan-rekan di Bali menyiapkan berbagai suguhan istimewa bagi tamu-tamu mereka. Chapter D-Cab Id Bali ini sudah berdiri 4 tahun, dan termasuk aktif dengan 65 anggota, dimana 50 diantaranya terhitung aktif.

Hari Jumat tanggal 28 Oktober, peserta sudah mulai berdatangan. Siang itu tak ada acara khusus, dan memang banyak dihabiskan untuk silaturahmi serta berkenalan sesama penggemar double cabin dari seluruh penjuru Indonesia. Baru pada sore harinya, pembukaan acara Gathering secara resmi dilakukan. Setelah itu, berbagai hiburan khas disiapkan panitian, termasuk berbagai tari tradisional Bali, serta tari Bumbung, yang mirip dengan Jaipongan di Sunda.

Baru keesokan harinya acara seru disajikan dengan mempertimbangkan berbagai latar belakang peserta. “Kita sengaja menyiapkan dua menu utama, yakni fun touring untuk yang pengin menikmati alam Bali, dan fun off-road bagi yang kepengin merasakan nikmatnya trek off-road Bali,” imbuh Budi yang menggunakan Mitsubishi Triton itu.

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_03_00_49_DWI_5953.jpg

Turingnya tak terlampau jauh, dari area venue menelusuri kampung sekitarnya, menuju Dasong Danau Bunyan, lalu kembali ke lokasi venue. Sedangkan fun offroadnya tak beranjak dari area Bali Outbound Farmstay, dengan satu SCS saja.

Lucunya, meski mayoritas peserta dari luar Bali, namun mereka lebih memilih ikut fun off-road ketimbang turingnya. “Ya, kita di Bali sih mulai keranjingan main lumpur semenjak merasakan trek Hambalang Sentul pada Gathering tahun lalu,” ungkap Budi. Waktu di Hambalang itu, sebenarnya ada sedikit persoalan yang justru membawa nikmat. Hujan deras tiba-tiba mengguyur area off-road pada siang harinya, sehingga trek mendadak sulit dilewati. Alhasil, jadwal off-road yang mestinya selesai sebelum sore, mulur hingga malam hari. Namun, itu justru menjadi kenikmatan tersendiri bagi pengguna d-cab yang semuanya memakai 4x4 itu.

Rencananya, tahun depan Gathering akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, yang populasi d-cabnya terhitung banyak. Sampai jumpa di 10th Anniversary, bravo D-Cab Id!

http://jip.co.id/gallery/jip/gallery/large/2016_12_14_03_03_22_KND_0597.jpg


Bengkel WILLYAMS RACING 4x4

Spesialis : Parts & ACCESSORIES

Jl. Laswi No. 87A Bandung. T: (022) 7330788

Bengkel Volcano Motor Sport

Spesialis :

Jl. Mohammad Toha 276 Bandung T: (022) 5205658

Bengkel Welirank 4x4

Spesialis :

Jl. Komando Hayam Wuruk 181 Petak Pacet Mojokerto, Jawa Timur
JIP [TV]
Video King Of The Hammers clip by JIP
JIP IMAGE
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
Modifikasi Off-road | Suzuki Escudo 1996
JIP TWITTER FEED
Review Produk